Jumat, 06 November 2009

General Ledger

Lebih dari sekedar membantu tugas rutin anda menghasilkan laporan keuangan. General menyediakan pilihan software akuntansi general ledger yang tepat dan handal. Sistem dasar keuangan yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini. Dan dapat mengantisipasi perkembangan kebutuhan usaha dan sistem baru dimasa datang.

software akuntansi gl general ledger indonesia
Software akuntansi general ledger cocok digunakan untuk semua jenis usaha baik jasa, dagang maupun pabrik. Untuk semua skala usaha baik besar maupun kecil. Dan tersedia dalam dua pilihan versi: satu mata uang (singgle currency) dan banyak mata uang (multi currency).

Feature utama software akuntansi general ledger:

  • Input Data Lebih Mudah. Selain menggunakan cara input journal biasa. Anda dapat men-design journal voucher yang umum digunakan. Dan menentukan user yang dapat menggunakan journal voucher tersebut. Proses input data menjadi sangat mudah. Bahkan dapat dilakukan sekalipun oleh orang yang minim pengetahuan accounting. Dan dapat mengurangi resiko kesalahan input data yang mungkin terjadi.
  • Multi Currency, Kurs Tengah BI, Kurs Pajak. Software akuntansi general ledger mendukung penggunaan mata uang asing (jenis mata uang tidak terbatas). Dan sesuai standard penerapan akuntansi Indonesia menyediakan dua pilihan kurs: Tengah BI dan Kurs Pajak. Dengan proses perhitungan revaluasi (adjustment selisih kurs) otomatis di akhir bulan.
  • Pendapatan Biaya Proyek, Cabang. Menggunakan fungsi Cost Profit Center yang ada. Anda dapat mengetahui pendapatan biaya ("rugi laba") proyek, cabang, divisi, unit usaha, dsb dengan mudah.
  • Penomoran Account Flexible. Format penomoran account, standard digit grouping account, karakter pemisah, struktur hirarki level group dan sub account bisa di setup sesuai kebutuhan usaha.
  • Integrated AR Dan AP.Software akuntansi GL (General Ledger) sudah terintegrasi langsung dengan modul AR (Account Receivable) dan AP (Account Payable) aging schedule dan payment.
  • Multi User. Sistem general ledger dapat diakses oleh banyak user secara bersamaan. Dengan proteksi nama dan password untuk setiap user pengguna. Hak akses setiap user dapat ditentukan dan dibatasi secara rinci. Dilengkapi fungsi audit trail untuk mencatat aktifitas user.
  • Export Laporan Ke Excel. Laporan selain dapat di print dan tampilkan (preview) ke layar. Dapat di export dan simpan dalam bentuk document Microsoft Excel.
  • Open Integrasi Sistem Lain. Dengan tersedianya SDK (Software Development Kit) memungkinkan software akuntansi general ledger digabungkan ("integrasikan") dengan sistem yang ada saat ini. Atau kebutuhan sistem baru dimasa datang (atau software vendor lain).
  • Database Khusus Financial Accounting. Menggunakan database khusus untuk pengolahan data financial accounting skala besar Microsoft SQL Server (tersedia pilihan free edition). Dapat sepenuhnya menjaminan akurasi perhitungan dan melindungi anda dari masalah kerusakan data, kehilangan data, dsb.

(disadur dari http://www.logikaintegrasi.com/indonesia/software_akuntansi_gl_general_ledger/ dengan sedikit perubahan)

2 komentar:

  1. nice infonya Gan .. kunjungi juga yahh Program Akuntansi terbaru Easy Accounting System ..

    Semoga Bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. Aplikasi laundry online, kunjungi LaundryApps.com

    BalasHapus